Selasa, 11 Februari 2014

Saat ini wirausaha sudah menjadi trend di Indonesia. Kita bisa melihat itu dari banyaknya seminar-seminar dan juga buku-buku tentang kewirausahaan yang semakin laris. Hampir setiap seminar dan buku tentang kewirausahaan membuat para karyawan tergelitik untuk menjadi seorang wirausahawan dan meninggalkan statusnya sebagai karyawan kantoran.

Menjadi seorang pengusaha mungkin terlihat sangat menyenangkan dan tidak terikat lagi dengan rutinitas setiap hari berangkat pagi pulang sore bahkan malam hari. Seorang pengusaha bisa sering bersama dengan keluarganya, mengatur waktu sibuk dan mengatur kapan waktu berlibur. Cukup banyak pengusaha yang sukses dimana awalnya dia adalah seorang karyawan, namun cukup banyak juga calon pengusaha yang terjatuh ketika memulai karier nya sebagai pebisnis.

Teman-teman blogger yang punya keinginan menjadi seorang pengusaha yang sukses harus mengetahui beberapa hal penting yang harus dipersiapkan agar tidak gagal dalam memulai bisnisnya.

Mungkin kelihatannya sangat sulit untuk memulai bisnis ketika Anda masih menjadi seorang karyawan. Tapi hal ini tidak akan lebih mudah bila Anda mulai berbisnis dengan meninggalkan pekerjaan Anda di kantor.

Bila saat ini Anda adalah seorang karyawan, sebaiknya Anda tidak langsung meninggalkan pekerjaan Anda sebagai karyawan. Merintis bisnis ketika Anda masih bekerja di kantor adalah sebuah langkah yang baik karena ketika memulai sebuah usaha Anda akan membutuhkan modal awal dan tentunya terbantu oleh penghasilan Anda sebagai karyawan dan juga kondisi keuangan Anda bisa tetap stabil.

Anda bisa menyisihkan penghasilan sebagai karyawan untuk mengembangkan usaha yang sedang Anda rintis. Pada saat bisnis Anda sudah memberikan keuntungan dan Anda tidak tergantung pada gaji sebagai karyawan, saat itulah Anda bisa meninggalkan pekerjaan lama dan fokus pada usaha yang Anda miliki.

0 komentar:

Posting Komentar

Design by Adsense Maker | Blogger Theme by Lare Glundengan