Senin, 23 November 2015


Mau berbisnis di rumah jangan pikir-pikir panjang, bila takut membuka bisnis dengan modal yang besar pilihan usaha kecil rumahan seperti berikut ini bisa jadi pertimbangan. Yuk simak.

Warung Rujak
Sajian makanan yang terdiri dari berbagai macam buah-buahan, baik buah-buah yang sudah matang atau buah-buahan yang masih mentah, serta memliki rasa yang manis maupun asam, adalah cita rasa yang unik dari makanan rujak. Apa lagi dipadu dengan sambal gula merah yang memiliki cita rasa manis namun pedas, tentu sangat unik dan mampu membuat lidah bergoyang. Rujak sendiri memiliki konsumen yang cukup merakyat. Sehingga usaha dengan konsep warung rujak rumahan pun bisa kita pertimbangkan. Ini bisa jadi alternatif bagi kita yang kurang berminat dengan usaha seperti warung makan. Perlu diingat bahwa rujak bisa menjangkau pasar semua kalangan dan bisa semua usia. Usaha kecil rumahan warung rujak ini pun sangat cocok dibuka untuk rumah yang letaknya berada di perkampunagn ramai, maupun berada di lokasi strategis untuk berjualan.

Kedai Juss
Ragam buah yang ada di Indoensia atau di alam kita, memiliki potensi gizi yang cukup bagus bagi kesehatan. Mungkin orang akan rendah daya tariknya terhadap buah-buahan yang sederhana namun kaya manfaat seperti contohnya buah jambu biji merah, buah sirsak, dan beberapa buah jenis lainnya. Namun bila buah-buahan yang nampak biasa tersebut diolah dalam bentuk jus buah dalam sajian yang dingin nan manis, tentu mampu membuat banyak orang menjadi tertarik ingin mencobanya. Dan usaha semacam kedai jus buah ini bisa menjadi alternatif untuk usaha kecil rumahan. Potensi pasarnya bisa menembus semua kalangan atau lapisan masyarakat, dan juga dari berbagi usia. Sangat cocok untuk rumah yang berada di perkampungan padat penduduk, maupun rumah yang berada tepat di pinggir jalan yang banyak pejalan kaki.

Kedai Gorengan
Masyarakat kita tentunya sangat suka dengan makanan nan renyah, gurih namun sedikit berminyak ini. Berbagai macam gorengan memang mampu menjadi daya tarik tersendiri, baik gorengan sebagai lauk maupun gorengan yang sekedar dijadikan cemilan. Ragam gorengan yang biasa dijual lewat gerobak gorengan seperti singkong goreng, tempe, tahu isi, hingga tempe gembos, tentunya sangat diminati oleh masyarakat, sehingga potensinya pun sangat bagus untuk usaha di rumah. Usaha semacam ini bisa dibangun dengan modal yang cukup rendah, dan sangat cocok untuk rumah yang berada di pinggir jalan ramai.

Membuat Jajanan

Mengolah beberapa bahan baku yang ada di alam sekitar kita, juga bisa menjadi alternatif untuk usaha kecil rumahan. Ragam bahan baku seperti umbi-umbian, maupun buah-buahan, tentunya memiliki potensi yang cukup bagus untuk diolah menjadi ragam cemilan yang sesuai dengan lidah masyarakat. Dan membuat jajanan dalam skala tertentu sesuai kemampuan modal, bisa kita coba di rumah. Usaha semacam ini tentu sangat cocok untuk para ibu kreatif.

0 komentar:

Posting Komentar

Design by Adsense Maker | Blogger Theme by Lare Glundengan