Senin, 23 November 2015


Bisnis online termasuk bisnis yang mudah diaplikasikan untuk orang yang mau belajar, dengan banyak potensi di jaringan internet yang luas jikalau dipelajari, dicari celah dalam pemanfaatannya, maka akan menjadi ladang uang yang sangat potensial. Berikut kesimpulan tentang kelebihan dari bisnis online

Kelebihan Bisnis Online

Modal Relatif Kecil
Modal bisnis online  bisa dihitung jari seperti perangkat komputer, jaringan internet, handphone. Bisnis online tak perlu sebuah kios/ruko, menjalankannya dari rumah saja cukup yang penting online shop kita berupa blog/web ramai dikunjungi pengunjung. Pembeli tak perlu tahu kita punya stok atau tidak pada nyatanya, yang terpenting adalah foto dan informasi tentang barang bisa kita sajikan di online shop

Fleksibel
Menjalankan bisnis online bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, saat anda berada di dalam bis, kereta, atau angkutan umum lainnya. Sistem bisnis online yang anda bangun dengan baik akan menghasilkan uang sendiri tanpa anda sadari. Jaman sekarang semua serba otomatis. Untuk berkomunikasi, bertransaksi semua dapat dilakukan di dalam suatu tempat, tanpa perlu keluar.

Tidak Perlu Karyawan Banyak
Saat anda menjalankan bisnis online anda pasti merasakan banyak kelebihan salah satunya tak perlu karyawan banyak. Anda bahkan bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan karyawan. Namun jika bisnis online anda sudah cukup besar, anda perlu merekrut karyawan.

Potensi Ladang Uang Yang Bertebaran
Pentingnya kita untuk selalu belajar adalah memahami cara kerja suatu sistem/konsep lalu kita dapat memanfaatkan sistem/konsep tersebut untuk meraih rupiah .Di internet banyak sekali bertebaran cara mendapatkan rupiah bahkan dollar jika kita mempelajari dan mengembangkannya secara maksimal, tentu itu akan sumber penghasilan anda.

Biaya Operasional Yang Kecil
Modal tidak sama dengan biaya operasional. Modal diperlukan saat membangun (pertama kali). Operasional diperlukan saat bisnis berjalan. Operasional dari bisnis online adalah jaringan internet, pulsa, waktu dan tenaga. Jaringan internet dan pulsa memang berhubungan dengan materi namun tidak perlu banyak keluar uang, yang terpenting cukup buat anda terhubung ke internet. Luangkan waktu dan tenaga untuk mencari sebanyak-banyaknya informasi setelah itu implementasikan, cepat atau lambat bisnis anda akan menghasilkan.

Kekurangan bisnis online

Sulitnya Membangun Kepercayaan
Sulit membangun kepercayaan jika baru pertama kali mencoba bisnis online, namun tentu saja hal tersebut bisa di atasi dengan upaya yang anda lakukan. Jika anda memulai bisnis online dengan menjual barang, teruslah berusaha berpromosi. Hal pertama kali yang anda butuhkan adalah testimonial positif dari pembeli. Dengan testimonial itu anda punya modal untuk dipercaya oleh banyak orang. Berikan layanan yang baik kepada calon pembeli serta pengunjung, dengan begitu anda berupaya untuk dipercaya oleh mereka. Jika kepercayaan telah anda dapatkan bukan tidak mungkin pembeli yang puas akan berpromosi kepada teman dan keluarga mereka untuk menggunakan jasa/membeli barang dari online shop anda.

Binggung Menentukan Jenis Bisnis
Bisnis online banyak pilihannya, dimulai dari jualan barang diinternet, jualan ebook, menawarkan jasa, menjadi reseller, menjual link, menjual informasi dan masih banyak lagi. Memang semua itu menghasilkan namun jika anda ingin langsung menghasilkan tanpa banyak meluangkan waktu, anda butuh informasi yang tepat dan telah teruji sangat menghasilkan. Jika anda mencari informasi bisnis online melalu mesin pencari google, anda akan menemukan ribuan artikel tentang itu, namun hanya beberapa yang memang berisi dan memberi manfaat, yang lainnya adalah hasil copy paste dan tulisan tanpa diiringi pengalaman sang penulis. Hal tersebut membuat anda binggung menentukan bisnis yang akan anda jalani.



Apapun bisnisnya semua mengandung kelebihan dan kekurangan, resiko adalah efek samping dari ketidaktahuan apa yang kita lakukan, maka belajarlah dan galilah terus informasi untuk meminimalisir kemungkinan menemui jalan buntu tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Design by Adsense Maker | Blogger Theme by Lare Glundengan